Produk dan Cara Klaim Asuransi Allianz Life Indonesia Kesehatan yang Bisa Dipilih

Kesehatan merupakan hal yang harus dijaga agar dapat bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Dimana hal yang biasanya dilakukan adalah dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat dan juga bisa menggunakan asuransi sebagai salah satu upaya perlindungan. 

Produk dan Cara Klaim Asuransi Allianz Life Indonesia Kesehatan yang Bisa Dipilih


Anda bisa untuk menggunakan asuransi kesehatan yang banyak ditawarkan, salah satunya adalah asuransi kesehatan dari perusahaan Allianz. 

Perusahaan asuransi ini menawarkan beragam pilihan asuransi kesehatan yang mempunyai keuntungan banyak produk dan mudah untuk melakukan klaim asuransi Allianz Life Indonesia ini. Adapun beberapa pilihan produk dari cara klaim yang bisa diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Produk asuransi kesehatan individu

Pilihan pertama yang bisa dipilih adalah asuransi untuk individu dengan banyak pilihan produk. Anda bisa memilih produk asuransi individu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga aktivitas yang dilakukan. Ada beragam macam produk yang bisa dipilih sesuai dengan keuntungan yang ditawarkan oleh asuransi tersebut, mulai dari biaya yang akan dibebankan, waktu asuransi, usia untuk penerima asuransi, dan juga beragam syarat lainnya untuk menjadi pertimbangan ketika memilih asuransi. Adapun untuk beberapa pilihan produk asuransi kesehatan individu dari Allianz adalah: 

• Allianz SmarMed Premier merupakan produk pertama yang bisa Anda pilih untuk asuransi kesehatan Individu. Asuransi ini merupakan salah satu produk yang terbaik yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mengatasi masalah kesehatan Anda. Dimana asuransi ini mempunyai 10 plan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penerima polis.

• Allianz SmartHealt Maxi Violet merupakan pilihan selanjutnya yang merupakan asuransi kesehatan perorangan ataupun keluarga. Produk ini mempunyai 8 Plan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

• Asuransi Kesehatan Alliasya Care merupakan produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih bagi Anda yang menginginkan sistem pengelolaan secara syariah. Dimana produk asuransi ini mempunyai 8 rencana yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

2. Produk lainnya

Ketika memilih asuransi kesehatan, Anda juga mempunyai penawaran mengenai produk asuransi kesehatan individu lainnya. Dimana produk lainnya yang ditawarkan meliputi beberapa hal berikut ini:

• Allisya Hospital and Surgical Care+ merupakan pilihan asuransi tambahan yang menggunakan sistem syariah.

• Asuransi tambahan AlliSya Hospital and Surgical Care Plus bisa digunakan untuk produk lainnya dengan sistem syariah.

• Hospital and Surgical Care+ bisa dipilih untuk produk perawatan untuk melakukan operasi.

• Critical Illness bisa dipilih sebagai produk tambahan untuk yang mengalami penyakit berbahaya dan kritis.

• Asuransi tambahan pilihan critical illness merupakan produk yang bisa dipilih sesuai dengan jenis sakit kritis yang dipunyai sehingga disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Alur klaim asuransi kesehatan

Ketika akan memilih asuransi kesehatan, salah satu pertimbangan penting untuk memilihnya adalah dari kemudahan mengajukan klaim. Hal tersebut merupakan hal yang harus diperhatikan sehingga tidak akan mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan klaim dari produk asuransi yang telah dimiliki. Sebagai perusahaan yang besar, Allianz sendiri mempunyai cara klaim asuransi yang terbilang cukup mudah yang bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

• Langkah pertama untuk mengajukan klaim asuransi Allianz Life Indonesia adalah dengan minta formulir klaim dan formulir surat keterangan dokter.

• Lengkapi data lainnya untuk dapat mengajukan klaim asuransi yang akan dilakukan.

• Menunggu konfirmasi dari pihak Allianz yang sedang melakukan verifikasi data yang telah diberikan.

• Jika klaim disetujui maka Allianz akan memberikan surat pemberitahuan dan melakukan pembayaran klaim yang diajukan. Sedangkan apabila ditolak akan diberikan surat keterangan dengan alasan penolakan.

Komentar