Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris mungkin bukan hal baru di Indonesia. Karena sejak memasuki bangku sekolah, bahasa Inggris sudah dikenalkan sebagai salah satu pelajaran yang harus dikuasai. 

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Namun sayangnya, tak sedikit lulusan sekolah yang belum menguasai bahasa Inggris ini meskipun sudah mendapatkan ilmunya selama bertahun-tahun di bangku sekolah. Alhasil rata-rata kemampuan bahasa Inggris yang dikuasai masuk kategori pasif. 

Di zaman sekarang, bahasa Inggris banyak sekali digunakan di berbagai kesempatan. Terutama jika Anda memasuki dunia kerja, kemampuan bahasa asing ini tak jarang menjadi salah satu penilaian penting. 

Karena tak jarang beberapa bidang pekerjaan tertentu banyak menggunakan istilah berbahasa asing. Sehingga seorang karyawan yang mahir berbahasa Inggris akan sangat dibutuhkan sekali untuk kondisi ini. Seperti misalnya ketika Anda bekerja di dunia properti, pasti banyak sekali istilah bisnis properti yang berbahasa Inggris.

Agar bisa menguasai bahasa Inggris, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa belajar secara otodidak, atau bisa juga belajar melalui kursus. 

Bagi yang memiliki belajar otodidak, tentunya ada berbagai tantangan tersendiri. Dimana Anda harus memiliki komitmen untuk terus konsisten belajar hingga bisa. 

Karena jika tidak demikian, belajar bahasa Inggris yang Anda harapkan bisa mahir akan terancam sebagai wacana saja. Dan jika Anda lebih memilih belajar bahasa Inggris dengan cara kursus, sebaiknya pertimbangkan berbagai hal berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

1. Tentukan terlebih dahulu modul pembelajaran apa yang ingin Anda ambil.

2. Ketahui level kemampuan Anda terlebih dahulu.

3. Ketahui ketersediaan waktu yang Anda miliki agar bisa mengikuti pembelajaran secara konsisten.

4. Pertimbangkan lokasi dan biaya kursus.

5. Pastikan kursus di tempat yang berkualitas.

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan kapanpun saat dibutuhkan, tidak terkecuali jika Anda sudah berusia dewasa sekalipun. English First (EF) merupakan salah satu lembaga kursus yang menyediakan program pembelajaran bagi orang dewasa lewat program EF Adults. 

EF Adults bisa menjadi program pembelajaran yang tepat bagi orang dewasa, pekerja atau profesionalis yang ingin belajar bahasa Inggris. Kriteria untuk mengikuti kursus EF Adults adalah harus berusia di atas 18 tahun. Menariknya bagi Anda yang mengikuti EF Adults bisa mengikuti program khususnya berupa EF Ambassador

Komentar