Lem Pipa Berkualitas, Jaminan Tanpa Batas!

Selain mempertimbangkan jenis pipa air yang akan Anda gunakan, pemilihan lem pipa juga perlu diperhatikan. Penting bagi Anda untuk menggunakan lem pipa yang tepat supaya hasil sambungan mulus, merekat dengan kuat tanpa bocor-bocor.

Lem Pipa Berkualitas

Ada banyak lem pipa yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk jenis material yang digunakan maupun tujuan dari penggunaan pipa tersebut. Lem pipa yang tepat juga akan membantu Anda menghemat biaya maintenance.

Ketika Anda hendak membeli lem pipa untuk keperluan bangunan Anda, beberapa hal berikut bisa menjadi pertimbangan dan acuan Anda untuk mendapatkan lem pipa yang paling tepat.

Pilih lem pipa dengan kualitas baik

Masalah paling utama yang sering dialami pada pemasangan pipa adalah mudahnya pipa air mengalami kebocoran. 

Masalah ini dapat terjadi karena penggunaan lem pipa ataupun kualitas dari pipa itu sendiri yang buruk. Maka, selain memilih pipa yang berkualitas, kualitas lem pun harus diperhatikan.

Anda dapat melihatnya dari daya rekat lem, apakah tahan lama meskipun pipa tersebut sering digunakan untuk menyalurkan air atau tidak. 

Lem dengan kualitas buruk akan memiliki daya rekat yang perlahan-lahan berkurang.

Selain itu, ketahanan dari lem juga perlu diperhatikan, hal ini supaya pipa tidak mengalami kebocoran ketika pipa sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Pertimbangan ini diperlukan supaya Anda tidak sering-sering bongkar pasang pipa air yang mengalami kebocoran ataupun kerusakan.

Pilih lem yang mudah diaplikasikan pada material pipa

Ketika menyambungkan pipa air apalagi untuk keperluan proyek besar, Anda akan menemukan banyak sekali potongan pipa yang perlu disambungkan. Jika kebutuhan Anda akan penggunaan pipa air tersebut juga besar, maka Anda harus memilih lem yang dapat merekat dengan sempurna meskipun diaplikasikan dalam jumlah secukupnya saja.

Lem pipa air yang memiliki kualitas  baik akan memudahkan Anda dalam pengaplikasian lem tersebut, baik jenis oles maupun pencetan yang akan dipasangkan pada pipa. 

Jenis lem yang mudah direkatkan ini akan menghindarkan Anda dari keborosan penggunaan lem pipa.  Akan sangat membantu jika tersedia lem pipa dengan berbagai kemasan dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan pemasangan pipa air.

Pilih lem yang direkomendasikan

Jika Anda bingung membeli lem pipa yang mana, Anda dapat meminta rekomendasi dari penyedia pipa. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan pipa dengan merek Rucika, maka Anda bisa menggunakan lem pipa yang direkomendasikan oleh pihak Rucika.

Ada lem pipa dengan merek Ruglue yang direkomendasikan oleh Rucika. Ruglue sendiri memiliki keunggulan di antaranya adalah memiliki sifat solvent cement, sehingga akan mudah dipasangkan pada pipa yang akan disambung. Lem ini kemudian akan menyatu dengan material dari pipa itu sendiri.

Lem pipa ini juga memiliki kualitas yang tidak perlu Anda ragukan, tahan terhadap air jadi Anda tidak perlu khawatir penggunaan pipa untuk menyalurkan air meskipun Anda sering menggunakannya untuk menyalurkan air dalam kebutuhan harian. 

Selain harga pipa air dari Rucika yang bervariasi, Anda juga bisa menemukan Ruglue dengan berbagai macam harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ruglue bisa Anda dapatkan dalam berbagai variasi produk, sesuai dengan kebutuhan, baik kebutuhan jumlah dan tersedia dalam berbagai kemasan, baik tabung, botol, maupun kaleng.

Anda bisa mendapatkan Ruglue pada toko bangunan yang juga menawarkan pipa air Rucika!

Sekian informasi mengenai lem pipa yang Anda perlu ketahui. Semoga bermanfaat!

Komentar